Somethinc Sukses Tembus 123 Negara Protokol Madrid

Sumber: www.somethinc.com

SURABAYAKiprah konsultan kekayaan intelektual Benny Muliawan sukses menorehkan catatan baru lagi setelah merek Somethinc tembus 123 negara anggota Protokol Madrid.

Somethinc adalah merek kosmetik lokal yang dimiliki PT Royal Pesona Indonesia.

Sebanyak 123 negara itu merupakan adalah anggota sah yang mendeklarasikan ikut serta dalam sistem Protokol Madrid. Nangkring di 123 negara itu adalah prestasi istimewa karena baru satu-satunya merek dari Indonesia.

Dengan demikian, Somethinc sebagai produk kosmetik Indonesia resmi sudah bisa dikonsumsi oleh masyarakat internasional di 123 negara-negara tersebut.

“Ini rekor lanjutan bisa tembus semua negara yang tergabung dengan anggota Protokol Madrid. Kebanggaan dari Indonesia bahwa brand lokal dikenal masyarakat internasional. Somethinc baru-baru ini sudah tembus 123 negara,” kata Benny Muliawan konsultan Kekayaan Intelektual asal Surabaya itu, Jumat (23/4/2021).

Benny mengutarakan keberhasilan Somethinc tercatat di 123 negara anggota Protokol Madrid seirama dengan tema hari Intellectul Property World Day ke-21 pada 2021 ini dari Indonesia yaitu From Local to Global.

Tema umum dari World Intellectual Property Organization (WIPO) yaitu IP dan SMEs (small and medium-sized enterprise): Taking your ideas to market.

Benny mengatakan Somethinc di Indonesia kini mampu bersaing dengan produk-produk kosmetik lokal lain dan telah menjadi brand kosmetik yang terlaris dibeli oleh konsumen oleh Shopee dalam even mega bazar 4.4 lalu.

Somethinc menempati peringkat teratas brand skincare terlaris Shopee mengungguli Garnier, Unilever, Wardah dan Scarlett Whitening.

Ilustrasi

Tidak tanggung-tanggung pula, kata dia, Somethinc dilirik oleh salah satu media riset Katadata yang mengeluarkan top 50 brand Indonesia 2020.

Dari survei Katadata, lanjut Benny, Somethinc boleh bangga bertengger bersama merek-merek sudah mapan duluan lainnya sebut saja Aqua, Maspion Grup, Indofood, Eiger, J.Co. Bahkan, brand Somethinc mentereng bersama merek Tolak Angin, Mie Sedap dan Kapal Api.

“Prestasi luar biasa bagi Indonesia ketika juga bertepatan dengan tema IP Indonesia. Nanti dalam seminar hari kekayaan intelektual dibahas Strategi UMKM Menuju Pasar Global melalui perlindungan KI dan Kiat-Kiat Branding Produk Menjadi Suatu Merek yang Dikenal,” ucapnya.

Adapun merek Somethinc terdaftar dalam kelas 3 mencakup bedak cair, bedak padat, blush on, concealer, contour, eyeshadow, highlighter, kosmetik, krim wajah, lipstik, lotion badan, parfum, pembersih wajah, perawatan rambut, sabun, serum, spray wajah dan toner.

Ilustrasi

PT BNL Patent membantu mendaftarkan merek milik Royal Pesona Indonesia itu dan telah mendapatkan perlindungan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI).

Dari catatan Kadin Jawa Tengah, produk Somethinc yang berstandar internasional bisa ditemui di Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Perusahaan membuat produk ini supaya kulit cerah dan kesehatan kulit terjaga.

Deo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.