Pebisnis Inovatif Mari Ikuti Kompetisi Ecothon 2021

Poster Ecothon Indonesia 2021: Sumber UKM Indonesia

Kabar gembira bagi pemilik bisnis berkelanjutan. Ecothon, sebuah maraton Eco-Entrepeneurs menyelenggarakan kompetisi model bisnis yang memiliki ide bisnis inovatif terkait konsumsi dan produksi berkelanjutan/Sustainable Consumption and Production (SCP) 2021.

Ecothon menyediakan hadiah total sebanyak Rp37,8 juta dengan pemenang pertama gold prize sebesar Rp18,4 juta, silver prize sebesar Rp12,2 juta dan bronze prize sebesar Rp6 juta.

Konsep SCP ini menghubungkan proses ekonomi dengan lingkungan dan sumber daya alam serta menyediakan instrumen kebijakan untuk mendorong produksi usaha yang lebih bersih dan konsumsi yang bertanggung jawab.

Siapa peserta yang mengikuti kompetisi ini?

Ecothon memberikan kriteria yakni, bisnis yang memiliki solusi inovatif untuk SCP, ingin mengembangkan model bisnisnya yang fit dengan SCP yang berkelanjutan, berdomisisi di Indonesia dan mau atau sedang mengakselerasi bisnisnya dalam waktu dekat.

Program ini adalah kamp pelatihan intensif selama 36 jam bagi Eco-Entrepeneur muda dalam mengembangkan model bisnis berkelanjutan inovatif mencakup kuliah, lokakarya, mentoring bersama para expert, aktivitas tim dan final pitching.

Baca: Wardah Tak Sekadar Penetrasi Teknologi

Agenda progam dimulai pendaftaran berlangsung hingga 31 Agustus 2021, masih tersedia waktu bagi yang berminat. Pendaftaran di aplikasi http://bit.ly/Ecothon-Indonesia.

Tahap selanjutnya setelah lolos pendaftaran adalah proses screening pada 2 September 2021, pre e-learning course mulai 6 hingga 9 September, screening kedua kali pada 10 September 2021.

Pada Tahap dinanti adalah pengumuman peserta terpilih pada 11 September 2021, masa orientasi pada 14 September dan online Ecothon pada 15-17 September.

Instruktur yang memberikan pendampingan kepada peserta seperti Asel Doranova dari Tilburg University, Joongwoo Ahn dari Environment Energy Convergence Center (Korea Selatan).

Peserta dapat melihat jadwal para instruktur dan pelatih memberikan kuliah dan mentoring di website Ecothon 2021 Indonesia ini. Ecothon telah menyediakan panduan bagi peserta.

Deo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.