Lion Air Group Stop Penerbangan Sampai 31 Mei 2020

  • Post author:
  • Post category:Ragam
  • Post comments:0 Comments
Lion Air Group

Dampak Covid-19, Lion Air Group Stop Terbang Hingga 31 Mei 2020

Yanuarius Viodeogo

Lion Air Group resmi menghentikan sementara operasional penerbangan selama 5 hari mulai Rabu (27/5/2020) ini sampai Minggu (31/5/2020).

Hal itu disampaikan Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Manadala Prihantoro dari siaran pers yang saya terima.

Penghentian operasional penerbangan berlaku untuk seluruh maskapai anggota Lion Air Group seperti Lion Air, Wings Air, Batik Air.

Lion Air Group memfasilitasi kepada calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket (issued ticket) dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund) atau perubahan jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya.

Proses itu bisa dilaksanakan melalui kantor pusat dan kantor cabang penjualan tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, atau call center (021-63798000 dan 08041778899).

Baca: 100 Pengacara Top Indonesia Pilihan Asia Business Law Journal

Danang mengutarakan penghentian penerbangan itu berlaku untuk jaringan domestik sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam usaha pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

“Berdasarkan evaluasi atas pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang dan harus kembali dengan segala biaya yang telah dikeluarkan (kerugian),” kata Danang.

Menurutnya, calon penumpang memang belum sepenuhnya mengetahui dan memahami proses dokumen perjalanan dan mendapatkannya dalam memastikan kondisi kesehatan fisik.

Sebagaimana diketahui, pemerintah memberlakukan kebijakan ketat bahwa kepada calon penumpang untuk melengkapi surat kesehatan hasil rapid tes sebagai syarat naik pesawat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlaku.

Tinggalkan Balasan